Thursday, March 15, 2007

Pasir apung



Date: Wed, 14 Mar 2007 03:17:50 -0700 (PDT)
From: "Fahmi Utun"
Add to Address Book Add Mobile Alert
Subject: Pasir apung.
To: astrid.rahayu


Neng as3. Aa menyadari klo sosok karakter neng memang perasa dan halus budi bahasa (meski dulu neng pernah sangkal). Makanya klo aa melakukan kesalahan yang neng gak suka, neng menegur aa dengan halus tapi cenderung membiarkan sampai aa berulang kali melakukan kesalahan yang nyaris sama. Biar dia mikir sendiri aja. Tentunya dong klo neng jadi bosan. Aa pernah nulis ka neng, mo bikin 'ten commandements' dalam beberapa seri. Tapi gak satupun yang aa rela menulisnya. Rasanya keterlaluan deh klo sampai aa 'menyerang' pribadi neng yang aa sayangi dan banggakan berdasarkan perkiraan yang salah kaprah emosionil.
Misalnya.
1. Neng gak mau dengar kabar buruk, musibah, bencana.
2. Neng gak mau ditanya hal2 pribadi oleh orang yang neng anggap luar.
3. Neng gak suka di puji2 meski dengan setulus hati.
4. Neng gak mau menunjuk langsung kesalahan orang lain.
5. Dan lain lain.

Klo ternyata aa salah ka neng. Aa lebih suka diomelin entah dimaki sambil dijelaskan apa kesalahan spesifik aa ka neng. Dengan begitu aa jadi tahu lalu segera perbaiki diri. Daripada begini, "Aa jangan kayak dulu lagi..."
Apa yang kayak dulu itu neng??? Aa lalu mikir sambil buka2 dokumentasi korespondesi aa ma neng. Klo cepat ketemu. Klo gak, aa akan pusing 7 keliling deh. Lantas aa kayak yang kejebur di pasir apung. Semakin aa bergerak akan semakin dalam tenggelam dengan hati yang kebat kebit. Tenggelam berarti tewas dan gak akan ketemu neng as3 lagi apapun. Aa gak mau tuh neng.

Umur aa 35, neng as3 27. Tapi kan gak berarti aa akan serba lebih tahu dari neng. Apalagi yang menyangkut perasaan dan kehidupan pribadi neng. Belum lagi hal2 lain diseputar kehidupan neng. Sejujurnya sebagai teman, aa sayang neng. Maka klo neng juga sayang teman, jangan biarkan aa tenggelam di pasir apung ya neng. Bagaimanapun aa gak mau kehilangan teman yang aa sayangi ini. Maaf, klo aa belum berhasil menempatkan diri sebagai teman sejati neng. Takut munafik aja aa nya.

No comments: