Wednesday, March 21, 2007

Neng memang segemerlap berlian kok...


Date: Wed, 21 Mar 2007 04:48:19 -0700 (PDT)
From: "Fahmi Utun" Add to Address BookAdd to Address Book Add Mobile Alert
Subject: RE: Tawaran kerja di kapal pesiar.
To: "Astri Devi Rahayu"

(Maaf lho neng. ID neng astrid.rahayu jangan dirubah menjadi Astrid.Rahayu ya. Membuat reply gak bisa terkirim. Karena menjadi salah alamat).

My dear neng as3.
Subhanallah. Makasih lho neng, dah ngasih sugesti nyang setajam silet. Meski semalaman kembali aa gak bisa tidur smp pagi lagi. Tapi tanggapan neng yang speedy ini memberikan nilai tambah tersendiri di hati sanubari aa. Ternyata mojang yang aa anggap smart selama ini, telah menampakkan kilau berliannya disaat dibutuhkan.
Sejujurnya aa memang pernah dengar kisah abah yang semasa 1976/1977 juga pernah belayar dengan nama kapal yang sama ss. Rotterdam itu. Routenya juga sama. Abah dah merasai injak 31 negara di dunia. Tapi (maaf ya abah) aa nya gak lantas merasa gimana2 gituh. Tapi setelah aa merasa ikut bahagia waktu neng ke Pangandaran itu. Hati aa bergetar ingin juga merasakan apa yang neng rasakan. Perjalanan, angin laut, debur ombak, bantalan pasir di pantai, sensasi syaraf yang neng rasakan diusapan lidah gelombang, nuansa alam bahari, well appetite bikin bobot neng tambah 2kg, view yang indah banget bikin neng mengagumi Kebesaran dan Kekuasaan Allah SWT sambil introspeksi diri. Lalu pulang ke Purwakarta dengan tampilan neng as3 yang baru. Gak kebayangkan kayak apa nikmatnya lamunan neng saat itu. Makanya begitu ada tawaran, hati aa langsung terlonjak. Ingin merasakan kayak apa klo saat di pantai mancanegara, aa duduk mencangkung sambil lamunin neng as3. (E-eh, nyambung gak sih neng? Kayaknya aa rada jaka sembung deh ya). Padahal mah aa kok kabego bego ya neng, akan lebih rasionil klo neng ke pantai lagi. Ajak aja aa biar bisa ikut ngerasain indahnya pengalaman ceria bahagia di rongga bathin neng itu.

Hehehe, ceritera unta itu sungguh bagus. Kayak aa aja yang terkurung di ladang balon Blueberry ini. Padahal ladang ini aa harapkaan bisa buat membangun rumahtangga idaman bersama seorang isteri yang berkualitas dan berkarakter kayak neng as3. Duhai neng as3, jadi apakah aa ini kurang tahan menderita ya? Meskipun rasanya semangat juang aa masih tinggi kok.
Bicara keseimbangan, kayaknya ini yang kurang di aa deh neng. Lantas timbul khayalan2 yang sering absurd. Misalnya ngajak ngobrol sama pic neng as3 yang aa taruh diatas guling. Dah gelo aja kalih aa rasanya ya neng.
Klo bicara kemampuan aa, rasanya sih memang sesuai. Tugas harian manajemen sesuai dengan pendidikan aa. Bidang teknik keseharian memang sesuai dengan hobbi terapan aa. Aa juga (katanya) pintar nglaba dan mencari peluang bisnis. Makanya klo aa berkaca sama sugesti neng, seharusnya aa betah di bukit ini buat mewujudkan harapan2 masa depan. Tinggal tunggu waktunya aja. Meski bagi aa rasanya jalannya lambaaaat banget kayak bekicot lagi jalan2 di toll aja. Jangan2 malahan gak nyampe2 ketujuan karena keburu keinjak truk.
Selaras dengan itu aa mencari harapan baru. Neng as3. Maaf aa gak maksudkan neng as3 sekedar buat aa betah2in diri di ladang. Namun usaha mencari pendamping hidup yang selaras kan juga wajib, karena kondisi aa ini kayaknya tergolong wajib segera nikah agar bisa hidup dengan lebih bermakna. Iya deh neng, kayaknya aa mending disini aja. Sudah kepalang kejebur, mandi basah2an sekalian. Jadi ABH juga blum tentu matak aa bahagia. Mana bakalan jauh dari neng. Mana jarak fisik ke Pwk juga akan semakin jauh saja. Menunggu blueberry panen yang petik perdananya aa harapkan banget neng berkenan melakukannya.
Klo gagal juga toh kapal pesiar semoga masih bisa nunggu aa. Tapi nanti dengan iringan doa dan ridha neng tentunya. (Naaaahhh neng as3, pasti klo yang beginian aa semakin jaka sembung aja deh yah.)

Maaf ya neng klo aa lancang. Tapi maksud aa sugesti seorang isteri kepada suaminya kan gak bakal asbun. Ada emphasis berlandaskan harapan dan suara masadepan bersama. Gak usah kawatir neng. Bagi aa sugesti neng ini prima buat aa jadikan acuan dalam melangkah, biar aa gak salah jalan lantas kejebur di samudera luas. Makasih ya neng. Buat tanggung jawabnya kita pikul bersama ya. Aa yang nanggung neng yang jawab. Adil kayak tukang kridit Tasik aja bukan?

"Daaann.... As3 mohon.. Sugesti dr as3 ini jangan aa anggap ky sugesti dari seorg istri kpd suaminya.. Tanggung jwbnya berat a.. Klo as3 slh ngasih saran khan bisa berabe hehehe... Sholat istikharoh aja a.. Insya allah dikasih petunjuk.." Subhanallah. Sanubari neng hebat lho.

Pic kaki neng? Aa minta maaf klo neng gak panuju. Seperti aa bilang gak maksud merendahkan kehadiran aa didepan neng. Maaf klo aa berlebihan. Bagi aa kaki neng juga bagian dari jiwa raga neng yang aa kagumi. Dengan begitu akan selalu neng jaga kesehatan keindahan dan kebersihannya. Bukan cuma karena mandi dan untuk shalat. Tapi juga buat aa yang mengaguminya sebagai sosok seni kehidupan aa. Iya sih aa juga lagi pelajari seni 'ramal' emosi dari analisa bentuk, warna, tekstur dan keterawatan kaki. Tapi klo neng gak berkenan ya gpp. Tapi jangan diambil hati ya.

Aa masang 3 pics kaki neng di http://as3-agie.blogspot.com/. Neng keberatan gak? Klo neng kehendaki, akan aa hapus aja meski aa suka asyik menatapinya berlama lama. Semoga gak nambahin dosa aja ya aa ka neng. Matak susah ampunanNYA.

Tentang blog. Makasih klo neng senang, artinya hasrat aa buat bikin neng senyum dan tawa terlaksana meski cuma barang sedikit. Karena blog itu milik neng, maka isinya nanti neng yang tulis sesuai dengan kepeluan dan hasrat hati neng. Diary misalnya. Klo password gak neng ganti, aa gak akan melakukan interferensi apapun. Kecuali atas kehendak neng, misalnya menambah fiture agar tampilan blog bisa lebih menarik lagi menurut keperluan spesifik neng as3 aja.

Klo isi yang sekarang, seolah neng yang isi aa yang nulis dengan mencoba sembari guguyonan memposisikan diri aa seolah neng as3. Iya sih aa melakukan pendalaman selintas dari bebarapa data pribadi neng yang aa tahu lalu aa kembangkan menjadi tulisan. Maaf klo aa nulis seolah neng ngeledek aa padahal sesungguhnya nggak. Maaf juga klo bibi neng punya anak2 bujang dan gadis. Maaf juga klo neneh (panggilan sayang) adik neng bukannya Ucu. Itu kan cuma bisa2nya aa aja, sekedar buat mencoba terbitkan seulas senyum manis bahkan semekar tawa ceria neng.

Silahkan neng baca lagi, lalu neng masuk ke www2.blogger.com. Isi jendela user dengan ID neng lalu isi Password. Neng bisa edit post yang aa tulis. Atau bikin postingan baru menurut kehendak menulis neng, biar tampil cantik upload pics yang harmonis dengan isi tulisan, dll. Terserah kepada neng aja. Blog http://astrid-rahayu.blogspot.com/ dan http://wisata-as3.blogspot.com/ memang sengaja aa bangun buat keperluan menulis neng as3 kok. Bahkan ada juga yang buat Diny Kania. Apapun yang neng tulis dan isi, kan nantinya aa bisa ikut senyum bahagia saat membacanya. Darimanapun di dunia ini selagi ada jaringan Internet. Agar aa gak selalu merasa kesendirian. Wuilih hangus rasanya hati ini, makanya kepingin mabur aja juga.

Ibarat kata pepatah hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri. Bagi aa mah enakan hujan emas di negeri sendiri. Sembari makan nasi sama gabus make sayur lodeh tambah lalab plus sambal bajak ulekan neng as3. Seminggu begitu bobot aa tentu bakal nambah 3kg deh neng. Kan aa suka gembul klo makan bersama neng. Mana bisa aja aa nambah smp 3 kali kan???

Astri Devi Rahayu wrote:

Dear a fahmi..

Kalo ngeliat kesempatan yang dikasih ma tmn aa ini, mungkin bisa bikin qta sedikit menghayal akan penjelajahan pengalaman hidup yang mungkin ga bisa terulang untuk kedua kali.. Tapi di luar itu, qta mesti ingat klo qta juga harus menyeimbangkan apa yang diingini oleh pikiran dan hati qta.. Jika menurut aa itu adlh peluang emas, ga salahnya aa coba, tapi tanya dulu deh hati aa.. Pernah inget ga kisah unta di kebun binatang???
As3 cmn ngingetin garis besarnya aja, sang induk unta menjelaskan ke anaknya klo mereka punya bulu mata yang panjang krn untuk mencegah debu yang masuk ke matanya, mrk punya kaki yang panjang agar bisa kokoh berjalan di gurun pasir, mrk punya punduk untuk menyimpan air agar mrk bertahan ditengah teriknya padang pasir, tapi induk unta tetap tdk bisa menjelaskan ketika anaknya bertanya apakah semua itu saat ini berguna, karena mrk skrg tidak berada di padang pasir melainkan di dalam kerangkeng di kebun binatang..
Yang as3 ambil dari cerita itu, kalo qta benar2 ingin mengembangkan kemampuan qta, kynya qta harus benar2 melaksanakan sesuatu sesuai dengan kemampuan dan niat yg tersirat pd hati qta.. Tapi kalo memang keadaan membuat qta seperti unta di kebun binatang itu, maka satu2nya jalan agar qta slalu tidak merasa terpuruk, yaa qta harus terima semuanya dengan ikhlas dan mencoba mengikis ego qta.. Karenanya menurut as3, smua keputusan ada di tangan aa. Klo susah juga, coba deh bikin list keuntungan dan kerugian dari 2 jalan yang membingungkan aa.. Dari list itu nanti juga ketauan apa untung ruginya jika aa ngambil keputusan untuk ikut teman yang kerja di kapal pesiar itu dan apa untung ruginya jika aa ga ngambil kesempatan itu..
Dan menurut as3.. Ga ada kerjaan yg sia-sia koq a.. Jadi ga ada istilah "membuang diri" slama qta masih menyimpan cita-cita..
Daaann.... As3 mohon.. Sugesti dr as3 ini jangan aa anggap ky sugesti dari seorg istri kpd suaminya.. Tanggung jwbnya berat a.. Klo as3 slh ngasih saran khan bisa berabe hehehe... Sholat istikharoh aja a.. Insya allah dikasih petunjuk..

Oh iya, buat blognya, as3 ucapin makasih.. Tp untuk ngasih foto kaki, maaf a.. As3 ga bisa ngasih itu.. Trus emang ada bbrp hal yg bikin as3 kurang setuju dgn isinya.. Tp gpp, ntar as3 cb baca lagi dan benar2 pahami isinya..

No comments: